Tips Desain Interior Agar Interior Rumah Kamu Lebih Menarik

Untuk bikin desain interior tempat tinggal kita tampil menarik dan bergaya tropis, dapat diawali dan dimulai dengan melakukan dekorasi interior pada sisi dalam (interior rumah). Di bawah ini merupakan beberapa panduan untuk bisa bikin desain interior rumah atau tempat tinggal kita bisa terlihat bergaya tropis dan juga terlihat segar dan natural.

 

Tips Desain Interior Rumah 

 

Panduan 1. Panduan atau tips yang pertama diantara ide-ide dari desain interior untuk tempat tinggal tropis yaitu situasi rimba atau sabana tropis, dengan pencahayaan yang teduh dan cenderung tidak terang.

Untuk itu, pastikan warna cat dinding di rumah anda menggunakan atau sesuai dengan beberapa warna alam seperti warna putih, hijau, krem, biru muda, biru lembut, ataupun warna coklat. Kesemua daripada warna itu dapat memberi dampak yang teduh serta perasaan yang lega.

Panduan 2. Pakailah material dari bambu atau juga kayu di bagian jendela di ruang tempat tinggal Anda. Sepintas ini bakal jadi terlihat seperti tempat tinggal yang tradisional, tetapi memang tempat tinggal atau rumah tipe tradisional Indonesia mulai sejak jaman dahulu telah mencirikan tempat tinggal khas tropis yang aman dan sejuk. Agar lebih cantik, Anda dapat juga dapat memakai gorden.

Panduan 3. Panduan desain interior selanjutnya yaitu janganlah lupa untuk pilih material serta corak pada furnitur yang sesuai dengan tema dan warna cat dinding anda. Umpamanya, Anda dapat pilih kursi yang terbuat dari bahan rotan atau kayu.

Begitu juga halnya hiasan interior rumah yang lain, seperti lampu-lampu kayu serta berbagai macam gambar-gambar panorama yang bisa memberi ide dan nuansa alam.

Panduan 4. Tempat tinggal tropis identik dengan unsur hijau dari tanaman. Jadi, pastikan ada beberapa tanaman untuk diletakkan pada bagian dalam dari hunian tempat tinggal. Umpamanya seperti tanaman palm yang dapat anda letakkan di bagian ruangan tamu. Tak lupa siapkan bantal-bantal kecil pada kursi kayu Anda.

Panduan 5. Pakai kipas angin pada ceiling tempat tinggal. Pemakaian kipas angin ini sesungguhnya hanya penambahan apabila dibutuhkan. Tetapi, umumnya beberapa desain interior tempat tinggal tropis begitu tidak sering diketemukan yang memakai pendingin ruang.

 

sumber: imaniadesain.com